Wednesday, April 3, 2013

0
Tips Gaya Hidup Sehat


Nih gan Saya kasi tips Gaya hidup yang sehat silahkan Cekidot!!!
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting yang harus dijaga oleh siapa saja. Terkadang, seseorang malas untuk lebih memperhatikan kesehatan badan, apalagi untuk mereka yang mempunyai banyak kegiatan sehari-harinya. Sebenarnya, untuk menjaga kesehatan dengan baik sangatlah mudah. Caranya dengan memperhatikan beberapa gaya hidup sehat yang bsia dilakukan dalam kesehariannya, antara lain:
  • Gaya hidup sehat pertama adalah dengan mengistirahatkan badan setiap harinya, dengan memberikan waktu tidur sebanyak 6 sampai 8 jam perhari. Kebiasaan tidur ini tentu akan memberikan kesehatan untuk tubuh dnegan baik. Pada saat tidur, tubuh akan memberikan kesehatannya sendiri, menghilangkan stres, dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh yang baik.
  • Banyak meminum air putih, diketahui mampu memberikan kesehatan yang sangat baik. Dengan membiasakan diri meminum air putih minimal 8 gelas perhari ini, membantu tubuh dalam menjaga lancarnya saluran kemih dan juga dalam fungsi kerja ginjal. Air putih ini juga, bisa membantu mengeluarkan kandungan toksin berbahaya yang terdapat dalam tubuh.
  • Olahraga tentu merupakan gaya hidup sehat yang paling penting dan harus dilakukan oleh setiap orang. Memang terkadang malas untuk melakukan olahraga secara rutin. Sebaiknya, lakukan minimal 30 menit perhari untuk menggerakan tubuh, misalnya saja jalan kaki atau jogging. Dengan rutin melakukan olahraga, akan membuat tubuh lebih bugar, lebih sehat, memperlancar aliran darah ke otak, memberikan daya tahan tubuh lebih baik, menambah metabolisme tubuh, membuat sel-sel tubuh lebih awet muda, dan juga bisa menghilangkan lemak yang banyak terkandung dalam tubuh.
  • Bila waktu libur sudah tiba, sebaiknya pergunakan waktu ini untuk merelaksasikan tubuh dengan melakukan kegiatan diluar rumah. Dengan menghabiskan waktu libur dengan berdiam diri di alam yang hijau, bisa menjadi cara alami untuk merelaksasikan tubuh. Alam yang hijau akan membuat tubuh lebih segar, memberikan kedamaian jiwa, menghilangkan pikiran yang negatif, menghilangkan stres dan juga bisa lebih menenangkan pikiran.
  • Dengan melakukan ibadah secara rutin, pastinya merupakan salah satu gaya hidup sehat secara alami. Selain ibadah itu merupakan kewajiban setiap umat beragama, tentunya ibadah ini bisa memberikan kesehatan untuk tubuh, khususnya kesehatan batin. Dengan ibadah ini, tentunya akan membuat batin lebih tenang, tentram, menghilangkan kegelisahan, mengurangi beban di hati, dan juga bisa menghilangkan pikiran ataupun sifat jelek dalam jiwa secara mental.
Gaya hidup sehat yang paling penting dilakukan setiap orang adalah dengan menjaga asupan makanannya setiap hari. Sebaiknya, hindari terlalu banyak asupan karbohidrat dan lemak setiap harinya. Hindari juga makanan yang mengandung banyak pangan atau bahan pengawet, karena diketahui bisa memicu kanker menginfeksi tubuh. Pilih makanan yang melalui proses makan yang baik untuk tubuh, diantaranya dikukus, direbus atau juga di goreng dnegan menggunakan sedikit minyak. Sebaiknya, perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap harinya. Selain itu, mengkonsumsi banyak makanan yang berserat, menurut penelitian, untuk wanita bagusnya mengkonsumsi serat sebanyak 25 gram setiap harinya. Dan untuk pria, sebaiknya konsumsi serat sebanyak 38 gram. Dan pola makan yang baik untuk tubuh adalah sebanyak 3 kali sehari. Dan setiap porsinya sebaiknya, mengambil makanan yang secukupnya

0 comments: